Alumni Sharing Chapter Industry bersama PT. VADS Indonesia

Alumni Sharing Chapter Industry bersama PT. VADS Indonesia

Bandung, Telkom University – Hadir untuk kedua kalinya dalam sharing chapter Industry, kali ini acara rutin alumni sharing bekerja sama dengan PT. VADS Indonesia dalam acara Alumni Sharing: Chapter Industry PT. VADS Indonesia yang diselenggarakan Jumat, 19 Maret 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube dengan diikuti peserta sebanyak 124 orang.

Dengan tema “Business Process Outsourcing (BPO) Contact Center Industry in Indonesia, acara ini menghadirkan pembicara yang tak kalah hebatnya dengan pembicara pada alumni sharing sebelumnya, yaitu Mr. Saravanan Belusami (Chief Executive Officer PT. VADS Indonesia), Dian Andriani (Head of Human Capital PT. VADS Indonesia), serta dua alumni kebanggaan Telkom University yang saat ini bekerja di PT. VADS Indonesia, Zairil Hakim selaku Strategy Manager PT. Vads Indonesia (Teknik Elektro 1995) dan Fajar Waskito selaku IT System Administrator Supervisor PT. Vads Indonesia (Teknik Informatika 1995).

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak A.T. Hanuranto selaku Direktur Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment. Dilanjutkan dengan sambutan dan materi dari CEO PT. VADS Indonesia, Mr. Saravanan Belusami mengenai industri Business Process Outsourcing (BPO) di Indonesia. 

“BPO bukanlah industri yang kecil. Di tahun 2019, industri ini bernilai USD 221.5 miliar dan akan semakin naik dari tahun ke tahun. Kita patut berbangga karena Indonesia merupakan salah satu negara terbesar di Asia Tenggara dan anggota dari G-20. Di Indonesia saat ini bidang ICT dan BPO sedang naik secara agresif. PT. VADS Indonesia menjadi salah satu perusahaan BPO terdepan di Indonesia tentunya merasa bangga karena saat ini kami memiliki lebih dari 6.000 karyawan dan 4 cabang di seluruh Indonesia yang bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia,” jelasnya. 

Tak ketinggalan pula, sambutan dari Dekan Fakultas Informatika Telkom University yaitu Bapak Z K Abdurahman Baizal.

Selanjutnya memasuki acara inti, yaitu pemaparan materi dari 3 narasumber. Dibuka dengan pembicara pertama ialah Ibu Dian Andriani selaku Head of Human Capital PT. VADS Indonesia. Dian secara khusus memberikan materi mengenai peluang pekerjaan di PT. VADS Indonesia pada alumni sharing kali ini.

Pembicara kedua yaitu Zairil Hakim selaku Strategy Manager PT. Vads Indonesia yang merupakan alumni Teknik Elektro 1995. Zairil mengungkapkan bagaimana Ia bisa bergabung dengan PT.VADS Indonesia. 

“Saat kuliah saya mengambil penjurusan jaringan komunikasi data dan kebetulan pekerjaan pertama selaras dengan jurusan saya. Saya juga pernah bekerja di Pay TV yang pekerjaannya pun selaras dengan jurusan saya, lalu saya mencoba bekerja di perusahaan lainnya dan akhirnya bekerja di PT. VADS Indonesia sebagai Project Management. Saat itu juga saya mulai mengenal dunia outsourcing, pengelolaan SDM, dan teknologi contact center, yang mana bagi saya hal tersebut merupakan hal yang menarik dan tantangan baru bagi saya. Dari situlah akhirnya saya menjabat sebagai Strategy Manager,” ungkapnya.

Selanjutnya adalah Fajar Waskito, alumni Teknik Informatika 1995 yang saat ini bekerja sebagai IT System Administrator Supervisor PT. Vads Indonesia. Fajar mengungkapkan bahwa salah satu alasan Ia merasa nyaman dan betah di PT. VADS Indoensia adalah adanya rasa kekeluargaan yang ada di perusahaan tersebut.

“Bagi saya nilai positif yang saya dapatkan selama bekerja di PT. VADS Indonesia adalah rasa kekeluargaan yang ada disini. Disini rasa kekeluargaannya sangat hangat, selalu bisa memberikan suntikan energi positif, dan juga teman-teman disini selalu memberikan support kepada kita agar kita bisa menyelesaikan tugas-tugas dengan baik,” ungkapnya.

https://it.telkomuniversity.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.