PENGAJUAN LEGALISIR ONLINE

A . Bagi Alumni Universitas Telkom yang telah memiliki akun igracias:

  1. Alumni Universitas Telkom mengisi form pengajuan legalisasi di menu Legalisasi Dokumen àLegalisasi à input Legalisasi (Lampirkan scan ijazah dan /atau transkrip beresolusi cukup, Fullpage, terang, jelas, bukan hasil foto, dan tidak ada watermark aplikasi scanner).
  2. BSLA melakukan review pengajuan legalisir dan memberikan total biaya yang harus dibayarkan .
  3. Alumni membayar biaya pengajuan legalisir sesuai petunjuk .
  4. BSLA Approval bukti bayar.
  5. BSLA memproses pengajuan legalisir.

B.  Bagi Alumni yang belum memiliki akun igracias:

  1. Alumni Universitas Telkom mengajukan pembuatan akun melalui http://igracias.telkomuniversity.ac.id/dela/login.php disertai lampirkan scan ijazah dan/atau transkrip beresolusi cukup, Fullpage, terang, jelas, bukan hasil foto , dan tidak ada watermark aplikasi scanner.
    1. BSLA melakukan approval pengajuan akun
    1. Alumni mengisi form pengajuan legalisasi di menu Legalisasi Dokumen

à LegalisasiàInput Legalisasi (Lampirkan scan ijazah dan/atau transkrip beresolusi cukup, Fullpage, terang, jelas, bukan hasil foto, dan tidak ada watermark aplikasi scanner).

  • BSLA review dan memberikan total biaya yang harus dibayarkan
    • BSLA Approval bukti bayar
    • BSLA memproses pengajuan legalisir.

*Terkait permasalahan akun igracias dapat menghubungi Direktorat Pengembangan Teknologi Informasi (PUTI) melalui email helpdesk@telkomuniversity.ac.id dengan subject (AKUN APLIKASI DELA).

PENGAJUAN SURAT KETERANGAN ALUMNI DLL

Bagi para alumni yang membutuhkan Surat Keterangan Alumni, Surat Keterangan Pengganti Ijazah, Legalisir Surat Akreditasi Prodi maupun AIPT dapat mengirimkan permohonan melalui email ke baa@telkomuniversity.ac.id atau WhatsApp BSLA: 082126666844.